oleh

Ditanam di dalam Rumah, Jenis Tanaman Ini Bisa Redakan  Alergi

SMJTimes.com – Tak hanya menambah keindahan, meletakkan tanaman di ruangan juga dapat menyegarkan suasana. Tak hanya itu, tanaman juga efektif untuk meredakan stres.

Tetapi ada manfaat lain meletakkan tanaman di dalam ruangan, yakni meredakan alergi dan mengusir alergen di dalam rumah.

Berikutb ini tanaman yang dapat meredakan alergi mengutip Kompas.com.

  1. Dracaena

Menurut Better Homes & Gardens, dracaena dinilai memiliki kemampuan dalam menyerap alergen dari udara dan menjebaknya di daunnya.

Karena tanaman ini bisa tumbuh menjadi besar, pastikan untuk memangkasnya secara teratur dan menyimpannya di tempat yang terkena dengan sinar matahari sedang.

  1. Bamboo Palm (palem kuning)

Bambu kuning juga dapat menjadi pilihan tanaman untuk mengusir alergi. Tanaman hias ini diyakini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas udara di rumah, menyaring karbon monoksida, formaldehida, xylene bahkan karbon, yang semuanya merupakan polutan yang dapat memperburuk gejala alergi.

Baca Juga :   Dilematis Petani Tembakau di Tengah Cuaca Tak Menentu

Untuk menjaganya tetap sehat, siramlah tanaman ini secara teratur dan taruh di tempat yang mendapatkan sinar matahari.

  1. Gerbera Daisies

Selama tidak alergi terhadap serbuk sari, tanaman berwarna cerah ini dapat menjadi pilihan tanaman untuk mengusir alergi.

Gerbera daisies dapat membantu menyaring benzena, bahan kimia yang ditemukan dalam pestisida, cat, pewarna, dan asap tembakau. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari langsung dan dapat memberikan sentuhan berbeda di sudut rumah kita.

  1. English Ivy

Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa English Ivy dapat mengurangi jumlah spora jamur di udara. Kemampuan ini tentunya sangat bagus terutama bagi mereka yang menderita alergi jamur sehingga tanaman ini cocok dijadikan pilihan tanaman untuk mengusir alergi. (*)

Baca Juga :   Beberapa Kebiasaan Ini Sebabkan Penyakit Ginjal

 

Komentar

News Feed