oleh

Fantastis, Menjadi Tanaman Sultan Janda Bolong Laku Hingga Ratusan Juta

SMJTimes.com – Tanaman hias janda bolong tengah jadi primadona, tanaman hias yang termasuk dalam keluarga Monstera ini pun punya harga selangit. Satu pot tanaman hias janda bolong dibanderol hingga ratusan juta. Bahkan, tanaman janda bolong ini bisa dijual belasan hingga puluhan juta per lembar daunnya.

Tanaman ini kerap kali dijadikan tanaman penghias atau dekorasi rumah untuk menghadirkan kesan minimalis yang asri. Helaian daunnya yang berlubang dengan daun yang berwarna-warni jadi nilai estetik tersendiri untuk tanaman ini.

Baca juga: Tidak Hanya Nikmat, Kopi Juga Kaya Khasiat

Janda bolong yang dijual bisa mencapai ratusan juta adalah jenis Monstera variegata. Helai daun yang berlubang-lubang serta terdiri dari perpaduan warna hijau, putih hingga kuning menjadi daya tarik membuat janda bolong variegata semakin diminati.

Janda bolong merupakan jenis tanaman hias tropis monstera. Tanaman ini, kerap dipakai sebagai dekorasi ruangan bergaya minimalis atau skandinavia karena bentuknya yang dinilai memiliki estetika.

Pohon janda bolong merupakan tanaman hias yang perawatannya sangat mudah, cukup disiram satu sampai dua kali seminggu serta relatif tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

Baca juga: Masker Kain Harus Labeli Cuci Sebelum Pakai Sesuai SNI

Tanaman janda bolong juga ada yang dibanderol dengan harga lebih murah, misalnya jenis Monstera adansonii atau janda bolong lokal yang banyak dijual di tanah air. Jenis tanaman ini bukan tanaman hias yang bisa dijual dengan harga ratusan juta. Monstera adansonii pada umumnya hanya berwarna hijau.

Selain janda bolong, ada jenis tanaman hias Monstera lainnya yang juga laris manis dijual per helai daunnya.

Monstera obliqua bahkan per lembar daunnya bisa dijual dengan harga Rp 25-30 juta. Monstera albo variegata dijual Rp 30-50 juta per lembar daun, dan Monstera mint dan deliciosa bisa laku Rp 50 juta per lembar daunnya.

Baca juga: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *