oleh

Pemkab Pati Izinkan Bioskop Kembali Beroperasi

Pati, SMJTimes.com – Masuknya Kabupaten Pati menjadi Asesmen wilayah Level 2 memberi angin segar bagi sektor perekonomian daerah. Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Edi Sulistyono mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkab Pati akan membuka kembali Bioskop New Star Cineplex (NSC) Pasar Pragola.

“Bioskop ada peloggaran nantinya untuk biokop akan boleh, kalau ini kan belum boleh ya,” ujar Plt Kepala Dinas (Dinporapar) yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Kabupaten Pati itu saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (6/9/2021).

Terkait kapan tanggal pembukaan Bioskop Edi belum bisa memberi kepastian lantaran komunikasi masih dilakukan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain.

Baca Juga :   Sekitar 150 Bidang Sawah di Desa Gempolsari Alamai Gagal Panen

Ia menjelaskan sebelum di buka pihak NSC harus melaksanakan beberapa protokol kesehatan di lingkungan bioskop, diantaranya melakukan pemeriksaan suhu badan kepada pengunjung, pemberian semprotan hand sanitizer, hingga mengatur jarak ketika menonton film di dalam studio.

“Tempat duduknya nanti harus teratur, sanitasinya diperhatikan, lingkungan harus dibersihkan sebelum dan setelah film selesai diputar. Kemudian ada jeda pada pemutaran film satu dan file dua. Mulai dari pengunjung masuk, duduk, sampai pulang jalannya dipisah,” ujar Edi melengkapi.

Pembukaan bioskop ini juga tentunya akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor hiburan. Diketahui PAD pajak dari Bioskop Cineplex adalah salah satu yang tertinggi.

Sebelumnya, di tahun 2020 biokop yang bertempat di lantai 2 Plaza Pragola ini di tutup total hampir satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Dampak PPKM, Harga Cabai Petani Kudus Turun Hingga Rp10 Ribu

Barulah pada tanggal 9 April 2021 pembukaan bioskop terbatas dilakukan. Sayangnya setelah Idulfitri terjadi ledakan kasus Covid-19 di tingkat Jawa Tengah sehingga pada masa PPKM Darurat hingga PPKM Level 3 bioskop ditutup kembali. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kabar Gembira, Bioskop Pati Akan Dibuka Kembali”

Komentar

News Feed