oleh

SMKN 2 Pati Siapkan Sarpras Sambut PTM di Masa Pandemi

Pati, SMJTimes.com – SMKN 2 Pati belum menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Kepala SMKN 2 Pati, Wijanarko mengatakan pihaknya masih menunggu izin dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto.

Meskipun demikian, Wijanarko menyebut sekolahnya sudah menyiapkan sarana dan prasarana PTM di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah persyaratan seperti ketersediaan prasana seperti cuci tangan maupun termogun, sekolah yang ia pimpin telah siap.

“Kita sudah siap, intinya persiapan sudah sejak lama. Tapi kesempatan belum ada, belum ada surat dari gugus covid. Mudah mudahan cepat keluar,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/9/2021).

Selain itu, kurikulum PTM di tengah pandemi Covid-19 juga disiapkan. Nantinya, lanjut Wijanarko, pihaknya jika diberikan izin melakukan simulasi hanya akan mengizinkan 120 siswa yang ada di sana.

Baca Juga :   Persiapan New Normal di Ponpes, Anggota DPRD Pati Harap Ada Anggaran Khusus

Siswa-siswa ini diambilkan dari kelas 10 dan 11 sesuai mekanisme yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Selain menggunakan masker, mereka juga diwajibkan membawa hand sanitizer.

“Dengan catatan mereka sudah mengantongi izin orang tua. Mungkin dia harus ke sekolahnya tidak memakai kendaraan umum. Jadi bisa membawa kendaraannya sendiri,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, hampir semua orang tua siswa sudah menginginkan PTM. Mereka juga sudah memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti uji coba PTM.

Sedangkan waktu PTM dalam uji coba nanti dibatasi hanya dua jam atau empat jam pelajaran selama satu hari. Sedangkan uji coba PTM biasanya berlangsung selama dua pekan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Tunggu Izin Satgas Covid-19, SMKN 2 Pati Siapkan Sarpras PTM”

Komentar

News Feed