Ratusan Napi Lapas Pati Ikuti Vaksinasi Dosis Dua

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 200 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Pati di vaksin Covid-19 dosis kedua hari ini, Jumat (3/9/2021).  Warga binaan tersebut terdiri dari 190 narapidana dan 10 tahanan.

Tofan Kasi Binadik dan Giyatya Lapas Kelas IIB Pati menerangkan, selain para warga binaan, vaksinasi di Lapas juga menyasar pada warga sipil di wilayah Pati Kota.

“Napi total ada 190 dan yang tahanan ada 10, jadi 200 dari Lapas. Sementara dari masyarakat umum kurang tahu, karena sifatnya fleksibel, jika stok kosong maka udah ditutup. Dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB,” kata Tofan saat ditemui di Lapas Pati, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga :   Sebelum Lauching, Persipa Dijadwalkan akan Hadapi PSIS, Persik, Persis dan Persebaya

Kegiatan vaksinasi bagi warga lapas bertujuan memberikan imunitas tubuh, mengurangi risiko efek samping paparan virus Corona, sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah.

Dipantau agenda vaksinasi berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meski antuasiasme warga tinggi, tak terjadi kerumunan yang berarti di area vaksinasi.

Komentar