oleh

Hampir Dua Bulan Berjalan, Dindikpora Pastikan PTM SMP Berjalan Lancar

Rembang, SMJTimes.com – Jelang berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang pendidikan SMP berjalan lancar dan aman. Sehingga ke depan program ini bisa dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian SMP Dindikpora Rembang, Samiun. Saat dipantau, lembaga sekolah maupun murid telah menjalankan protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Anak berangkat dan pulang sekolah diantar, lalu dijemput orang tua sehingga meminimalisir interaksi dengan temannya.

“Untuk di Rembang PTM sudah berjalan sesuai yang diharapkan sesuai aturan. Anak dan guru sudah mebggunakan protokol kesehatan,” kata Samiun kepada SMJTimes.com saat ditemui hari ini, Senin (18/10/21).

Baca Juga :   Terancam Punah, Dalang Wayang Gagrak Lasem Tersisa 2 Orang

Hampir Dua Bulan Berjalan, Dindikpora Pastikan PTM SMP Berjalan Lancar

Selain PTM, sekolah juga masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk 50 persen siswa yang tak ikut PTM secara bergiliran.

Menurut Samiun, selama satu bulan lebih PTM berjalan, pihaknya belum mendapat keluhan dari orang tua murid. Dari 61 sekolah SMP Negeri dan Swasta yang melakukan PTM, seluruhnya mendapatkan izin dari orang tua/wali.

“Tentunya yang sudah masuk sudah mengantongi ijin.data yang kami terima semua mengizinkan. Mereka ingin anaknya kembali sekolah seperti semula. Karena belajar di rumah, tingkat efektifitasnya kurang,” imbuh Samiun.

Meski cenderung aman. pihak Dindikpora belum berani menambah kapasitas murid lebih dari 50 persen dari ketentuan normal ataupun menambah jam pelajaran lebih dari tiga jam, tanpa instruksi satgas Covid-19.

Baca Juga :   Rembang Kekurangan Petugas PKLB

Ia berharap kondisi ini dapat berlanjut dan tak ada klaster Covid-19 baru di lingkungan sekolah. Agar tahun depan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan normal kembali. (*)

Komentar

News Feed