oleh

Dikonfirmasi Positif Covid-19, 7 Pegawai Rutan Rembang Dinyatakan Sembuh

Rembang, SMJTimes.com Ada tujuh pegawai di rumah tahanan Rembang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Gugus tugas kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistyo pada Senin (3/5/2021).

Arif menjelaskan kesemua pegawai tersebut terdiri dari lima orang dari Rembang dan dua orang beridentitas dari Blora.

“Yang terkonfirmasi 7 orang. 5 orang KTP Rembang, 2 orang KTP blora. Informasinya pegawai rutan. Sementara informasi dari Dinkes (yang terkonfirmasi Covid-19) pegawainya bukan warga binaan. Awalnya positif satu, kemudian dilakukan tracing ada 6,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, tim gugus tugas kabupaten Rembang akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna meminimalisir penularan.

“Untuk pegawai sudah isolasi mandiri di rumah maupun di RSU Rembang dan saat ini sudah sembuh dinyatakan dengan tes swab sudah pada masuk kerja. Sedangkan untuk napinya sudah diisolasi mandiri sesuai petunjuk, dan pisahkan dari kamar yang lain.”

Sedangkan untuk kasus di lingkungan pendidikan, yang sempat ada kasus di dua sekolah dasar, saat ini sudah kembali aman.

“Kawasan pendidikan itu yang kemarin kasus di SD Negeri Pamotan dan SD negeri Samaran sudah selesai masa isolasinnya. Artinya kemudian setelah ini bisa ke PTM lagi.”

Meski demikian pihak dinas pendidikan serta gugus tugas yang ada di kecamatan terselenggaranya PTM akan tetap melakukan pemantauan serta evaluasi.

Saat ini, kebijakan penanganan Covid-19 di Rembang masih sama yakni tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kalau terkait penanganan covid masih sama dengan yang kemarin. Tapi harapannya bisa mematuhi protokol. Beberapa kerumunan ada yang kurang peduli, terutama karena puasa ini banyak yang ngabuburit,” tutupnya. (Adv)

 

Komentar

News Feed