oleh

Rutan IIB Rembang Dapat Perhargaan

Rembang, SMJTimes.com – Rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Rembang tutup tahun anggaran dengan sabet dua penghargaan sebagai cerminan atas pelayanan Rutan Kelas IIB Rembang yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly atas kinerja Rutan Kelas IIB Rembang terhadap pelayanan publik basis HAM pada Jum’at (10/12/2021).

Sedangkan penghargaan kedua diserahkan pada acara refleksi akhir tahun yang diselenggarakan oleh kantor wilayah hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah pada Senin (20/12/2021). Penghargaan kedua tersebut secara simbolis diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahrudin kepada Kepala Rutan Kelas IIB Rembang, Supriyanto.

Dalam penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Rutan Kelas IIB Rembang memenangkan kategori terbaik II dalam pelaporan LHKPN dan LHKASN.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ungkap Perekrutan ASN PPPK Diutamakan Nakes

LHKPN (Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara) dan LHKASN (Laporan Harta kekayaan Aparatur Sipil Negara) program pemerintah untuk meningkatkan pertanggungjawaban dan transparansi para pejabat negara.

Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat mengantisipasi penyalahgunaan wewenang dan jabatan pengelola keuangan yang berniat untuk memperkaya dirinya sendiri (korupsi).

Sedangkan pelayanan publik berbasis HAM merupakan komitmen seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia.

Menurut Supriyanto selaku Kepala Rutan Kelas IIB Rembang, kedua penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa Rutan Rembang telah memberikan pelayanan berbasis saham terbaik kepada warga binaannya.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh jajaran Rutan Rembang yang selama ini selalu bekerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM. Sedangkan penghargaan LHKPN ini adalah sebagai wujud transparansi keuangan kami atas kekayaannya,” ungkap Supriyanto.

Baca Juga :   Rezeki Tidak akan Tertukar, Berikut Amalan Menjemput Rezeki

Dengan adanya dua penghargaan tersebut, diharapkan Rutan Kelas IIB Rembang dapat terus meningkatkan semangatnya untuk melayani warga binaan dengan menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia serta terhindar dari penyelewengan kekuasaan dan jabatan. (*)

Komentar

News Feed