oleh

Dewan Pati Undang Seluruh Camat dan OPD Jelang Pilkades

Pati, SMJtimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengundang sejumlah lembaga pemerintahan di Kabupaten Pati untuk membahas persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, Sabtu (9/1/2021).

Acara yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pati ini dipimpin oleh Ketua Komisi DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Pencapaian IMB di Masa Pandemi

“Ini kita hari ini mengundang camat, OPD terkait, perwakilan Pasopati (Persatuan Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati). Karena ini kita menjelang gawe besar di Kabupaten Pati, Pilkades serentak kesiapannya bagaimana kita pengen tahu,” tutur Bambang Susilo.

Bambang mengatakan saat ini baru tahapan sosialisasi dan rencananya Pilkades 2021 yang diselenggarakan secara serentak ini akan berlangsung pada 10 April mendatang.

Baca juga: PSBB Jawa-Bali, Dewan: Tindakan Tepat

Penyelanggaran Pilkades 2021 berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 88 tahun 2020. “Perbub 88 tahun 2020 kan baru diundangkan. Nanti kesiapannya kita rapatkan dengan OPD terkait. Ini kan baru secara umum,” kata Bambang.

“Yang pertama memang kami belum rapat kerja dengan camat-camat maka kami undang camat sekaligus perhatian camat agar turun ke bawah. Masih sosialiasi di masing masing kecamatan. Sebentar lagi surat ke camat,” lanjutnya.

Baca juga: Dewan Minta Administrasi Pencairan Gaji Relawan Pemakaman Covid-19 Dipermudah

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati, Sukardi menambahkan pada pertangahan Januari pihaknya akan meluncurkan jadwal tahapan-tahapan Pilkades yang rancangan diikuti sebanyak 219 desa di Kabupaten Pati.

“Setelah ada jadwal itu baru pembentukan kepanitiaan camat manapun desa,” imbuh Sukardi. (Adv)

Baca juga:

Reporter : Umar Hanafi

Komentar

News Feed