oleh

Dewan Pati Minta Tambah Tim Relawan Pengubur Jenazah Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menambah tim relawan pengubur jenazah dengan protokol Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto mengungkapkan saat ini di Kabupaten Pati hanya ada dua relawan pengubur jenazah dengan protokol Covid-19. Yakni tim dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan tim Tunggal Wulung.

Baca juga : Dewan Pati: Naiknya Cukai Rokok Mampu Mengurangi Perokok Kalangan Anak

Setiap tim pemakaman jenazah terdiri dari 8 orang, 6 orang yang membawa jenazah, satu komando dan satu orang untuk penyemprot disinfektan serta tugas lainnya.

“Terdiri dari 8 orang, 6 mengangkat jenazah, satu komando dan satu semprot,” tuturnya.

Baca juga: Cukai Rokok Naik, Dewan Minta Kawal Bagi Hasil

Hanya ada dua tim ini, membuat mereka kewalahan. Bahkan setiap hari mereka bisa mengubur 9 jenazah di berbagai tempat di Kabupaten Pati.

Hal ini membuat DPRD Kabupaten Pati meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati menambah tim relawan penguburan jenazah dengan protokol Covid-19.

Baca juga: Dewan Berharap Asuransi Tani Padi Berlanjut Tahun 2021

“Jadi dari dua kami minta ditambah 5. Jadi ada 7,” ungkap Wisnu saat ditemui Mitrapost.com selepas audiensi dengan BPBD Kabupaten Pati dan para relawan, Selasa (5/1/2020).

Selain itu, pihaknya menyarankan kepada BPBD Kabupaten Pati untuk membentuk sekretariat pemakaman. Untuk mengurusi pemakaman dan administrasi pemakaman agar tidak ada persoalan dikemudian hari. (Adv)

Baca juga:

Reporter : Umar Hanafi

Komentar

News Feed