oleh

Dewan Pati Apresiasi Pencapaian IMB di Masa Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi pencapaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati yang telah melampau target pendapatan dari sektor Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di tahun 2020.

“Kami mengapresiasi capaian dari teman-teman di DPMPTSP terkait pencapainnya IMB yang melebihi target,” ujar anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: PSBB Jawa-Bali, Dewan: Tindakan Tepat

Pencapain ini dinilai istimewa lantaran pada tahun 2020, pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 berlangsung dan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

“Apalagi kita di tengah pandemi Covid-19 masih bisa mencapai prestasi melebihi target yang ditetapkan selama tahun 2020 kemarin,” kata politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.

Baca juga: Dewan Minta Administrasi Pencairan Gaji Relawan Pemakaman Covid-19 Dipermudah

DPMPTSP Kabupaten Pati mencatat Pajak Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Bumi Mina Tani pada tahun 2020 mencapai Rp1,58 miliar.

Pencapaian ini melebihi target yang dicanangkan. Pada awal tahun 2020, DPMPTSP Kabupaten Pati ditargetkan memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor IMB sebesar Rp1,4 miliar.

Baca juga; Dewan Pati: Perlu Ada Rekrutmen PNS dan PPPK bagi Guru

“PAD kami itu kan khusus untuk IMB, Izin Mendirikan Bangunan. Itu retribusinya di kami. Target kami Rp1,4 miliar,” ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Sugiyono di Mal Pelayanan Publik, Senin (4/1/2020) lalu.

Ia menilai warga Kabupaten Pati masih bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan mereka masih mau membayar pajak.

Baca juga: Dewan Berharap Asuransi Tani Padi Berlanjut Tahun 2021

“Tetapi di tengah pandemi (Covid-19) ini Alhamdulillah kita mencapai 113 persen. Jadi ada kenaikan 13 persen. Melebihi target. Dari Rp1,4 miliar menjadi Rp1,58 miliar,” tandas Sugiyono. (Adv)

Baca juga:

Reporter : Umar Hanafi

Komentar

News Feed