oleh

Pelantikan Forum Genre, Genjot Program Cegah Pernikahan Usia Dini

Rembang, SMJTimes.com – Bertempat di Sanggar Budaya Kabupaten Rembang, Pjs Bupati Rembang Imam Maskur melantik Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Rembang, Sabtu (17/10/2020).

Dalam acara yang dihadiri 50 orang tersebut, Imam Maskur menyampaikan pesan kepada para anggota yang baru dilantik periode 2020-2022, untuk melakukan kerja maksimal terkait progam yang akan dijalankan nantinya.  Program tersebut meliputi, pencegahan pernikahan anak di bawah umur, pencegahan HIV, dan progam lainya.

Baca juga: Hasil Buruk Awal Musim Liga Inggris, Solskjaer Terancam Terdepak dari Man United

Pjs Bupati menilai, pencegahan tersebut untuk membentuk generasi yang matang dalam menghadapi kehidupan mendatang. Utamanya, mengatasi banyaknya pernikahan di usia dini.

“Tolong untuk menyolisasikan dengan maksimal. Terutama program pemerintah tentang mencegah pernikahan remaja.  Jadi anak putri-putri nikahnya ditunda dulu, menunggu umur 21 dan yang laki-laki umur 25,” tuturnya, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Video : Diduga Menyalahi Aturan, Warga Rembang Adukan Video Kampanye ke Bawaslu

Penundaan tersebut mempunyai alasan untuk kesehatan jasmani. Terutama saat proses mengandung. Selain itu ketidaksiapan mental juga menjadi alasan lain. Naiknya angka penceraian yang terjadi menurut Imam Maskur diakibatkan oleh mental yang kurang matang.

Melalui acara tersebut,  Pemkab Rembang terus mendorong pelaksanaan program yang telah dicanangkan. Tak lupa, pemkab juga turut mengapresiasi atas terselenggaranya program-program untuk membangun generasi yang berkualitas.

Baca juga: 

Reporter: Aziz Afifi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *