oleh

Tak Banyak yang Tahu, Kale Mujarab Menjaga Kesehatan Mulut

SMJTimes.com – Tak banyak yang tahu seputar sayur kale. Berbeda dengan jenis sayuran lainnya, Kale cukup sulit ditemui di beberapa daerah.

Umumnya kale banyak dijual di swalayan ataupun pusat perbelanjaan yang menyajikan beragam jenis buah dan sayuran segar. Maklum saja, kale dibanderol dengan nilai yang cukup mahal.

Baca juga: Pepaya Melancarkan BAB, Mitos Atau Fakta?

Tapi jangan salah, sayur kale juga tak kalah enak ketika diolah menjadi lalapan, sayuran, urap-urap bahkan jus segar. Sayur kale juga memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh lho.

Selain bagus untuk menjaga kesehatan, sayur kale juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan tubuh. Lengkap ya manfaatnya. Yuk, intip apa saja manfaat sayur kale untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Indonesia Dihujani Sederet Fenomena Langit Oktober Ini, Bisa Disaksikan Mata Telanjang

  1. Menjaga kesehatan mulut

Sayur kale memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menjaga kesehatan mulut. Mencegah terjadinya infeksi mulut dan beberapa penyakit lain yang menyerang bagian-bagian mulut, seperti gusi bengkak, sariawan, mulut kering dan masalah gigi berlubang. Kandungan vitamin yang tinggi dalam sayur kale membantu kamu terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Sehingga mengonsumsi sayur kale sangat dianjurkan agar kesehatan mulut selalu terjaga.

  1. Menjaga kesehatan mata

Sayur kale juga bermanfaat menjaga kesehatan mata. Tak disangka sayuran hijau ini juga kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A dalam sayur kale dapat membantu kamu dalam menjaga kesehatan mata. Sehingga dengan rajin mengonsumsi sayur kale, penglihatan mata semakin tajam, kemampuan penglihatan semakin optimal, dan kondisi mata semakin bersih dan cerah.

Baca juga: Masker Scuba Dilarang, Penghasilan Pedagang di Pati Anjlok

  1. Mencegah penyakit Alzheimer

Sayur kale memiliki kandungan vitamin B12 dan K yang berfungsi menstimulus kemampuan otak. Sehingga rajin mengonsumsi sayur kale dapat membantu kamu terhindar dari penyakit alzheimer yaitu gangguan otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara. Baik bagi kamu mencegah penyakit ini sejak dini agar kesehatan otak tetap terjaga.

  1. Menjaga kesehatan paru-paru

Sayur kale memang terbukti kaya akan kandungan vitamin di dalamnya. Seperti kandungan vitamin A. Sayur kale memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Kemampuan vitamin A dalam mencegah tumbuhnya sel dalam organ seperti paru-paru membuat tubuhmu sehat dan jauh dari risiko penyakit kronis ini. Mengonsumsi sayur kale setiap hari dapat menjaga tubuh dari penyakit paru-paru.

Baca juga: Penemuan Mayat Tinggal Tulang di Mojokerto Menggemparkan Warga

  1. Mencegah inflamasi

Inflamasi atau peradangan adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Sangat berbahaya jika dibiarkan. Agar aman dari penyakit inflamasi, kamu bisa mengonsumsi sayur kale untuk mencegah terjadinya peradangan/inflamasi. Hal ini dikarenakan sayur kale memiliki kandungan omega 3 dan 6 yang tinggi dan mampu mencegah inflamasi.

Baca juga:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *