oleh

Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Facebook Bisa Posting di Instagram dan Messenger Sekali Lalu

SMJTimes.com – Pekan ini, Facebook bakal uji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan sebuah unggahan feed/stories secara bersamaan di Facebook, Instagram, dan Messenger dalam satu aplikasi. Fitur tersebut terangkum dalam sebuah halaman pengaturan bernama “Accounts Center”.

Selain mengunggah postingan di tiga platform sekaligus lewat pengaturan “Story & Post Sharing”, halaman Accounts Center juga bisa dipakai untuk memasukkan informasi dan kredensial layanan Facebook Pay. Dengan begitu, layanan dompet digital besutan Facebook ini bisa dipakai di tiga platform tadi dalam satu pengaturan, sehingga pengguna tak perlu repot-repot untuk memasukkan informasi Facebook Pay secara terpisah.

Baca juga: Misterius, Penampakan Gumpalan Merah Besar Muncul di Laut Washington

Ada pula menu “Logging in Accross Accounts” yang bisa digunakan untuk masuk ke Facebook, Instagram, dan Messenger dengan mudah, asalkan pengguna telah menghubungkan ketiga akun tersebut. Menu ini juga bisa dipakai untuk memulihkan akun pengguna. Misalnya, apabila pengguna lupa kata sandi akun Instagramnya, maka mereka bisa memulihkannya di aplikasi Facebook, begitu juga sebaliknya.

Meski bisa dipakai untuk masuk dan memulihkan akun, laman Accounts Center dipastikan tidak bakal menyeragamkan nama dan foto profil pengguna di ketiga platform tersebut secara default. Artinya, pengguna agaknya masih bisa tenang dari “mimpi buruk” penggabungan seluruh platform Facebook dan masih bisa menggunakan nama serta foto profil yang berbeda di tiga layanan Facebook tadi.

Baca juga: Sistem Kecerdasan Buatan Bisa Tampilkan Gambar Isi Pikiran Manusia

Meski demikian, perusahaan rintisan Mark Zuckerberg ini menyediakan sebuah opsi di mana pengguna bisa menyeragamkan nama dan profil foto pengguna (Sync Profile Info) di satu platform agar bisa dipakai di platform lainnya.

Menurut pihak Facebook, fitur Accounts Center ini bakal diuji coba mulai minggu ini dan pengguna yang kebagian bakal menemukan fitur tersebut di menu pengaturan (Settings) Facebook, Instagram, hingga Messenger.

Adapun fitur Facebook Pay bakal ditambahkan ke halaman Accounts Center dalam beberapa waktu ke depan sebelum 2021, tertulis dari Blog Facebook, Rabu (30/9/2020). Namun, belum diketahui pasti kapan halaman Accounts Center ini disebar ke pengguna umum secara luas.

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pengguna Facebook Bakal Bisa Posting ke Instagram dan Messenger Sekaligus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *