Kenali Tipe Sakit Kepala dan Penyebabnya

Selain nyeri yang intens, gejala lainnya dari kondisi ini adalah mata memerah dan berair, pupil mengecil, serta hidung berair. Kondisi ini terbilang umum, akan tetapi paling parah di antara jenis sakit kepala lainnya.

Setiap serangan sakit kepala sebelah dapat berlangsung 15 menit hingga 3 jam dan sering membangunkan pasien dari tidur karena rasa sakitnya bisa sangat buruk dan intens. Gejala kondisi ini bisa terjadi setiap hari dan berlangsung beberapa minggu atau bulan pada satu waktu sebelum reda.

Baca juga: Sejuta Manfaat Air Putih

4. Sakit kepala di belakang mata

Bergantung dari tingkat sakitnya, sakit kepala di belakang mata juga sangat umum terjadi. Sakit kepala semacam itu bisa menjadi gejala beberapa tipe sakit kepala lainnya, termasuk sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, migrain, atau masalah pada mata.

Baca Juga :   1 Agustus Diperingati Girl’s Friend Day, Berikut Tips Agar Hubungan Pertemanan Antar Perempuan Tetap Langgeng

5. Sakit kepala belakang leher atau kepala

Sakit kepala belakang leher atau kepala disebabkan oleh postur tubuh yang salah yang mengakibatkan leher keseleo dan cedera tulang belakang bagian atas. Untuk mengobatinya, dapat menempuh langkah koreksi postur tubuh, olahraga leher, hingga fisioterapi.

Komentar