Tetap Fit saat Berpergian, Siapkan Jenis Camilan Berikut Ini!

SMJTimes.com – Salah satu yang perlu dipersiapkan sebelum berpergian adalah membungkus camilan untuk dinikmati selama perjalanan. Kebiasaan membeli makanan ringan di toko dapat merusak pola makan.

Makanan cepat saji dan olahan di supermarket mengandung lemak jenuh dan harganya lebih mahal dengan kandungan nutrisi yang tidak mencukupi. Sebaliknya, camilan yang dibuat dengan segat dapat membuat tubuh tetap fit sepanjang berpergian. Sereen Zawahri Krasuna, RD, LD, pakar nutrisi mengatakan bahwa membuat sendiri makanan juga dapat menyesuaikan dengan anggaran.

“Membawa camilan dan makanan kecil sendiri bisa membuat perbedaan besar. Dan, perencanaan ke depan juga bisa lebih mudah sesuai anggaran Anda,” kata Krasuna, dilansir dari Claveland Clinic.

Baca Juga :   Lebih Baik Makan Sebelum atau Sesudah Olahraga?

Ia merekomendasikan camilan sehat seperti keripik sayuran, kacang-kacangan bebas garam seperti kacang almond atau mete, buah kering, cokelat hitam, sandwich dari roti gandum, dan protein bar. Ia juga menyarankan untuk mengiris potongan buah-buahan untuk membuat salad, seperti pisang, apel, dan irisan keju.

Komentar