Bisa Iritasi! Hindari Penggunaan Retinol dengan Kandungan Skincare Berikut

SMJTimes.com – Perawatan kulit saat ini menjadi kebutuhan, mengingat paparan radikal bebas, sinar uv, debu, dan kotoran yang bisa ditemui kapan saja dan dimana saja saat beraktivitas sehari-hari. Dengan perawatan dengan baik dan benar, diharapkan mendapatkan tampilan kulit yang sehat.

Biasanya, orang-orang menggunakan sejumlah produk skincare untuk menjaga kesehatan kulit. Sebagian besar produk skincare yang dijual di toko-toko biasanya berisi berbagai kandungan yang telah diuji klinis dan bermanfaat menjaga kulit tetap bersih, sehat, lembab, dan bersinar.

Meski demikian, ada sejumlah kandungan produk skincare yang tidak cocok dikombinasikan dengan kandungan lainnya, sebagai contoh retinol. Retinol sendiri Retinol bermanfaat meningkatkan pergantian sel kulit, sehingga memperbaiki tampilan garis-garis halus, kerutan, bintik hitam, jerawat, dan tekstur kulit tidak rata.

Baca Juga :   Makhluk Gaib Segan dengan Orang Berweton Ini

Kandungan ini tidak cocok dengan sejumlah kandungan seperti AHA/BHA, benzoil peroksida dan vitamin C. Gabungan kandungan tersebut memungkinkan penurunan efektivitas dan iritasi dan masalah kulit lainnya bagi mereka yang sensitif.

Retinol dengan AHA/BHA

Retinol tidak cocok dikombinasikan dengan produk yang mengandung asam, baik itu AHA atau BHA. AHA dan BHA bermanfaat untuk eksfoliasi kulit untuk memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Komentar