oleh

11 dari 16 Wilayah di Rembang Berstatus Zona Merah

Rembang, Smjtimes.com – Wilayah persebaran kasus covid-19 di Kabupaten Rembang kian meluas. Berdasarkan laman http://covid19.rembangkab.go.id pada Rabu (22/7/20) ada 11 titik merah dari 16 titik di Kabupaten Rembang.

Dua wilayah Rembang menjadi titik dengan kasus positif covid terbanyak.  Yakni Rembang 1 dengan angka kasus covid 32 kasus, angka sembuh 16 dan sisa pasien dirawat 14 orang. Sedangkan wilayah Rembang 2 kasus covid mencapai 51 orang, sembuh 42 dan sisa dalam perawatan 2 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Lasem angka kasus covid mencapai 16 dengan pasien sembuh 1. Dan pasien yang sedang dirawat mencapai 13 orang.

Angka ini disusul di dua wilayah Sarang. Sarang 1 mencapai 12 kasus dengan kesembuhan 2 orang serta pasien dalam perawatan 8 orang. Wilayah Sarang 2 dengan kasus covid 1 orang dan masih dalam perawatan.

Baca juga: Kemenag Blora : Boleh Selenggarakan Salat Idul Adha Tapi Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Kecamatan Sedan dengan 10 kasus, 2 orang sembuh dan masih 8 orang dalam perawatan. Untuk Wilayah Kaliori, Gunem, Pamotan, Sale dan Kragan 2 dengan kasus dibawah 5 orang.

Sedangkan wilayah orange terdapat di Sulang, Pancur dan Sumber.  Dan Wilayah dengan warna kuning hanya terdapat 2 wilayah, yakni Sluke dan Kragan 1.

Persebaran wilayah ini terbilang bertambah dibanding data pada 25 Juni 2020. Yakni hanya terdapat 4 titik merah.

Masifnya persebaran ini menurut Humas Gugus Arief Dwi Sulistya karena infeksi yang terjadi antar masyarakat secara lokal. “Titik merah berdasarkan lokasi pasien positif. (Sebagian besar) Akibat transmisi lokal.” (*)

Baca juga: Sebanyak 4 Pasien Sembuh dari Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *