oleh

HUT Rembang Ke-279 Dirayakan dengan Protokol Kesehatan

Rembang, Smjtimes.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rembang yang ke-279 dilakukan secara sederhana.  Hari jadi Rembang yang jatuh pada Senin (27/9/20) berlangsung di depan museum kartini dengan dihadiri hanya beberapa tokoh penting saja di Rembang.

Purwono, ketua panitia HUT Rembang ke-279 dalam sambutannya mengatakan acara ini dilaksanakan sederhana karena bertepatan dengan pandemi yang terjadi di Rembang.

“Acara ini dilakukan secara sederhana dengan tema ‘Menuju Tatanan Normal Baru, Bangkit Bersatu Untuk Rembang Maju’,” tuturnya.

Perayaan HUT Rembang ke-279 hanya akan dihadiri 25 tamu undangan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Selain itu kegiatan juga dilakukan secara virtual, yakni melalui video conference menggunakan aplikasi Zoom.

Baca juga: Juwana dan Tayu Penyumbang Sampah Liar Terbanyak di Pati

Acara ini juga diisi dengan ucapan 14 camat di Kabupaten Rembang serta ucapan dari beberapa SMP sederajat secara virtual. Dilanjutkan penyerahan bantuan sosial.

Sebelumnya acara telah dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan pada pukul 07.00 WIB oleh  Bupati Rembang Abdul Hafidz di Sayid Abdul Rahman dan Eyyang Sambu di kompleks Masjid Lasem.

Sedangkan Wakli Bupati Bayu Andriyanto ziarah ke petilasan Sunan Bonang.  Untuk rombongan Dandim 0720/Rembang dan kapolres Rembag berziarah ke R.A Kartini dan Pangeran Djojo Adiningrat.  (*)

Baca juga: Berkebun Cabai Menjadi Pilihan Imam Suherman Selama Pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *