oleh

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Pemuda Winong Ini Bagikan Masker

Pati, Smjtimes.com – Prihatin dengan masih banyaknya kasus penyebaran Covid-19 di Pati menjadi perhatian sendiri bagi pemuda asal Desa Winong Kabupaten Pati ini. Untuk menekan penyebaran Virus Corona, ia rela mendatangi sejumlah warung yang berada di sejumlah desa di Kecamatan Winong.

Pemuda yang bernama lengkap Jaza Khoerul Sofyan juga membagikan masker kepada warga yang ditemui, sekaligus memberikan sosialisasi penggunaan masker dan protokol kesehatan.

“Kita hampir setiap pagi, bersepeda kita bawa masker, kita datangi mereka yang ada di warung-warung. Kita sosialisasikan pemakaian masker, soal social distancing dan physical distancing,” ujarnya pada Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Ditertibkan, Pengunjung dan Pedagang Pasar Sido Makmur Blora Wajib Pakai Masker

Selain itu, menurut pengakuan Irul sapaan akrab pemuda yang aktif didalam kegiatan sosial tersebut ingin semua pihak turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Agar virus corona segera hilang dari kehidupan masyarakat.

“Apa yang saya lakukan mungkin kecil tapi kalau tidak kita, siapa lagi yang akan peduli dengan warga masyarakat. Saya mengajak semua untuk peduli dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona. Kita lakukan sebisa kita,”

“Hari ini saya ditemani Bapak Juhari dan bersama teman-teman ke Desa Pulorejo, Serutsadang, Sendangsoko dan Kedungmulyo. Kita tadi sempat berdiskusi dengan warga yang kita temui dan tentunya memberikan pemahaman tentang banyak hal,” sambung Irul.

Ia pun beralasan memilih warung, karena banyak warga masyarakat yang sering berkumpul. “Banyak warga yang berkumpul seperti sarapan, ngopi dan kadang mereka pada gak pakai masker. Dengan kita bawakan masker, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 11 dari 16 Wilayah di Rembang Berstatus Zona Merah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *