oleh

Menyambut New Normal, Dinbudpar Rembang Siapkan Simulasi Tempat Wisata

Rembang, Smjtimes.com – Guna menghadapi kebiasaan baru atau new normal, Dinas Budaya dan Paraiwisata (Dinbupar) Rembang siapkan surat rekomendasi kelayakan pariwisata.

Purwono Kabid Destinasi pada Rabu (15/7/2020) di kantornya menjelaskan, pihaknya telah melakukan beberapa kunjungan ke destinasi wisata untuk meninjau layak-tidaknya tempat pariwisata mendapat rekomendasi membuka aktivitas kembali.

“Kami berkunjung ke beberapa destinasi, guna persiapan new normal.  Kita suruh beberapa pariwisata mempersiapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Setelah beberapa kesiapan dirasa layak, pihaknya akan menguji kembali dan mengadakan simulasi bersama untuk pembukaan tempat wisata di Rembang atas izin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Jika sudah semua, kita akan hadir ke sana. Bersama Gugus Tugas, untuk mengadakan simulasi. Apabila sudah layak akan mendapat rekomendasi buka,” imbuhnya.

Baca juga : Penundaan Pembukaan Tempat Wisata oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Rembang

Ia juga merencakan dalam simulasi tersebut pihak pariwisata akan diberikan arahan dan teknis dalam melayani pengunjung sesuai protokol.

“Nanti teknisnya, kita seolah-seolah melayani pengunjung. Seperti menjaga jarak dan lain sebagainya. Kalau sudah siap semua akan mendapat rekomendasi buka, berupa benner,” jelasnya.

Dengan langkah itu, Purwono berharap semua destinasi wisata maupun kegiatan kebudayaan masuk dalam pengawasan. “Jadi nanti semua buka tidak tanpa syarat.  Pembuka jasa, pelaku seni maupun penyelenggara juga terikat,” imbuhnya.

Saat ini, Dinbudpar berencana akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Rembang untuk mensukseskan program tersebut. “Yang telah kami cek (pantai) Karang Jahe, Sulo Indah Permai, Kolam Renang dan Pasar Brumbung rencana hari ini,” tutupnya.  (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *