oleh

Catatan LKPJ Bupati, Dewan Soroti Pendidikan di Masa Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan hasil rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna, Kamis (8/4/2021) siang.

Dalam rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Panitia Khusus (Pansus) 1 menyampaikan beberapa catatan untuk organisasi-organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati.

Diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi (Dinas P3AKB) dan berbagai dinas-dinas lainnya.

Beberapa rekomendasi yang disampaikan yaitu, DPRD Kabupaten Pati mengatakan perlunya Pemerintah Kabupaten Pati mencermati pendidikan siswa terutama di masa pendemi Coronavirus Disease atau Covid-19 ini.

“Perlunya mencermati pendidikan siswa yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar yang mewakili Pansus 1.

Pihaknya juga memberikan rekomendasi di bidang kesehatan. Ia meminta kesejahteraan tenaga medis untuk lebih diperhatikan di mana mereka saat ini menjadi garda terdepan dalam penegakan Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga meminta Pemkab Pati untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan melakukan percepatan program vaksinasi.

“Bidang kesehatan, kesejahteraan tenaga medis harus diperhatikan. Percepatan program vaksinasi,” tuturnya.

Rekomendasi-rekomendasi ini merupakan hasil kinerja Pansus 1 yang beranggota 15 anggota DPRD Kabupaten Pati dan diketuai oleh Teguh Bandang Waluyo. Pihaknya melakukan rapat-rapat dengan berbagai intansi untuk memutuskan rekomendasi ini. (Adv)

 

Komentar

News Feed