oleh

Temukan Negeri Atas Awan, di Bukit Gading Pakis Rembang

Rembang, Smjtimes.com – Deretan Gunung Desa Pakis ternyata menyimpan destinasi wisata alam. Salah satunya Bukit Gading Pakis yang terletak di sebelah Selatan Desa Pakis.

“Sejak 20 Juni kami mulai buka dan menyediakan beberapa fasilitas. Namun untuk babat alasnya sudah sejak 3 Juni,” tutur Udin Armanto selaku koordinator pengelola pada Rabu (8/7/2020).

Gunung yang mempunyai ketinggian 526 MDPL ini menyuguhkan panorama yang menarik. Mulai dari kota di daerah Rembang sampai panorama matahari tenggelam. “Pengunjung bisa lihat panorama matahari terbit dan terbenam, bisa lihat Gunung Wahyu sampai  Argo Lasem. Cukup membayar 5000 per motor,” jelasnya.

Baca juga : Polres Pati Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Dengan berjalan kaki selama 20 sampai 30 menit dari besecamp ke puncak,  pengunjung akan dihantar ke tempat yang cukup luas. “Di atas ada cukup luas, cukup untuk 100 tenda isi 2 cukup,” imbuhnya.

Selain itu tempat wisata Puncak Bukit Gading ini juga terjamin kebersihannya. Menurut Udin Armanto, pihak pengelola selalu membersihkan sampah 3 kali sehari dan menyediakan kantung sampah untuk pengunjung.

“Pengelola 3 kali sekali naik mungut sampah. Terutama malam minggu. Tapi kami tetap memberi peraturan sampah pengunjung harus dibawa turun.  Selain itu aturan pendaki di sini tidak boleh buang sampah sembarangan, sopan, tidak membawa miras,” ungkapnya.

Sekarang wisata yang baru empat pekan berjalan ini sudah mencapai ratusan pengunjung. “Malam minggu kemarin ada 400 pengunjung.  Kalau hari biasa 40 orang. Orang dari Rembang, Surabaya sampai Semarang,” tutupnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *