oleh

Tempat Wisata Diminta Tutup, Dinbudpar Rembang Menungggu Evaluasi

Rembang, SMJTimes.com – Sejumlah destinasi wisata Rembang akan ditutup di masa libur lebaran. Penutupan ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Dinbudpar Rembang, Purwono saat ditemui di depan Pendopo Museum Kartini, Kamis (29/4/2021). Ia mengatakan, tengah mempertimbangkan penutupan disejumlah destinasi wisata di Rembang setelah mendapat arahan dari tingkat provinsi di markas Polres Rembang.

“Ini nanti baru rapat antar OPD di Polres, antar sektor, sudah ada petunjuk dari Kapolres, Kapolda, dan nanti kita akan tindak lanjuti di daerah. Nanti juga di Dinbudpar juga akan kami bahas. Ada beberapa destinasi atau mungkin bahkan apabila ada yang kira-kira mengkhawatirkan di off kan dulu,” ujarnya.

Baca Juga :   Covid-19 Melonjak, Dinkes Rembang Imbau Warga Tak Takut Periksa

Meski, lanjut Purwono, sampai hari ini belum ada daftar nama destinasi mana saja yang akan ditutup. Hal ini dikarenakan pihaknya baru evaluasi destinasi yang berpotensi banyak didatangi pengunjung dari Rembang.

“Kita evaluasi dulu, karena kira kira pengunjung yang bludak di masa lebaran itu di mana,” ujarnya.

Berbeda dengan pertimbangan tahun lalu, yang lebih mengkhawatirkan pengunjung dari luar kota. Bagi Purwono pertimbangan tahun ini didasarkan pada sejumlah pengunjung yang datang dari Rembang sendiri. Pasalnya, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran.

“Warga kan tidak boleh mudik, pengujung dari dalam sendiri membludak di sana itu yang nanti kita antisipasi teknik dan bagaimana caranya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bagikan Takjil ke Warga, Babinsa Gunem Modifikasi Motor Dinas

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Bupati Rembang dalam beberapa sambutannya, Ia mewanti-wanti masyarakat untuk menghindari darmawisata. Pertimbangan tersebut mengacu pada kenaikan angka kasus Covid di libur panjang. (*)

Komentar

News Feed