Melalui Diklat Kepemimpinan, ASN Dituntut Menjadi Visioner, Kreatif, dan Inovatif

Semarang – Pelatihan kepemimpinan terhadap ASN diharapkan bisa menghasilkan SDM yang visioner, kreatif dan inovatif. Serta mampu menghasilkan lulusan dengan karya perubahan yang riil untuk segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Jateng, Sri Puryono saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XVI di Gedung Sasana Widya Praja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Derah (BPSDMD) Jateng, Senin (8/7).

“Tujuan dari pelatihan kepemimpinan ini adalah, membentuk jiwa kepemimpinan yang visioner, kreatif, dan inovatif dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi di lingkungan kerja masing-masing,” ujarnya
Sri Puryono berharap pemimpin masa depan dibentuk menjadi pemikir- pemikir yang selalu inovatif. Oleh karena itu para peserta diklat kepimpinan harus dapat menjadi agent of change, membuat perubahan positif di lingkungan kerja masing-masing. Muaranya nanti adalah peningkatan kinerja pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar