oleh

BKPP Pati Siapkan Anggaran Rekrutmen ASN lebih dari Rp1 Miliar

Pati, SMJTimes.com – Diadakannya Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2021. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati menganggarkan lebih dari Rp1 miliar untuk perekrutan ASN yang terdiri atas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru.

“Untuk perekrutan tahun ini, BKPP Pati menganggarkan lebih dari Rp1 miliar untuk formasi CPNS dan PPPK Non Guru. Sedangkan untuk anggaran PPPK Guru masuknya anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan, BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu saat dihubungi, Kamis (1/7/2021).

Ia menyebutkan bahwa anggaran tersebut digunakan untuk pendaftaran, seleksi dan pelaksanaan ujian sampai dengan penetapan NIP. Terhitung sejak 30 Juni 2021 sampai dengan 18 Februari 2022, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :   Stok Menipis, Bupati Pati Minta Penambahan Vaksin ke Pemprov

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 834 Tahun 2021 Tanggal 29 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021, maka Pemerintah Kabupaten Pati akan melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun Anggaran 2021.

Selain itu Pemkab Pati juga melaksanakan seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2021.

Pendaftaran berlaku secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. Sedangkan, pelamar wajib mengikuti perkembangan informasi yang ada di https://bkpp.patikab.go.id, Apabila terdapat perubahan sewaktu-waktu maka yang dipakai adalah informasi terakhir.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi Covid-19 di Pati Masih di Bawah 20 Persen

Seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CASN 2021 Pemerintah Kabupaten Pati tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Sehingga, masyarakat diimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

Lebih lanjut, pihaknya tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Seleksi CASN Tahun 2021.

Berdasarkan pengumuman Nomor 800/2686/2021 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia CASN Kabupaten Pati, Suharyono. Keputusan Panitia Seleksi CASN Pemerintah Kabupaten Pati Tahun 2021 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak. (*)

Baca Juga :   Tempat Kos Terselubung Ditutup Petugas

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Rekrutmen ASN 2021, BKPP Pati Anggarkan Rp1 Miliar Lebih”

Komentar

News Feed