oleh

Peserta CASN Berebut 2.161 Formasi ASN di Pati

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 8.325 peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) berebut untuk menjadi abdi negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati. Hal ini berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Kepala BKPP Kabupaten Pati Saiful Ikmal mengungkapkan, saat ini beberapa diantara CASN tengah menjalani seleksi CASN di Solo untuk menjadi ASN. Kabupaten Pati mendapatkan jatah lowongan sebanyak 2.161 ASN pada tahun ini.

Para peserta ini telah lolos seleksi administrasi sehingga dapat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru yang dijadwalkan pada 10-17 Oktober di Gedung Auditorium Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Baca Juga :   AHHA PS Pati Tak Gentar Hadapi Tim Kuat Persis Solo

“Peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas akan diambil paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan/ formasi. Mereka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan dilaksanakan sesuai jadwal dari Panselnas,” ucap Akmal.

Semantara untuk PPPK guru akan menjalani tes kompetensi guru yang dilaksanakan di Pati.

Delapan ribu lebih CASN ini terdiri dari berbagai bidang formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan rincian SKD CPNS sebanyak 5.190  orang,  PPPK non guru sebanyak 273 orang dan orang yang mengikuti seleksi PPPK Guru sebanyak 2.862 orang.

Sementara dua ribuan bidang formasi yang dijatah oleh Kabupaten Pati mempunyai rincian yakni, CPNS sebanyak 201 formasi yang terdiri dari formasi khusus disabilitas 4 orang (kesehatan 1 dan petugas teknis 3) dan formasi umum sebanyak 197 orang  (petugas kesehatan 145 orang dan petugas teknis 52 orang).

Baca Juga :   Alumni AKABRI ’89 Salurkan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pati

Lalu, PPPK non guru sebanyak 198 formasi dengan rincian, petugas kesehatan sebanyak 167 orang dan teknis 31 orang. Kemudian, formasi PPPK guru yang dibutuhkan Kabupaten Pati sebanyak 1.762 formasi. (*)

Komentar

News Feed