oleh

Jumlah Pemudik Meningkat, Jasa Marga Optimalkan Layanan Tol Palikanci

Cirebon – Jasa Marga Cabang Palikanci memprediksi puncak arus mudik tahun ini melalui Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama terjadi pada H-5 dengan jumlah 80.912 kendaraan. Angka ini naik sekitar 12% dibandingkan periode sama tahun lalu, yakni 72.243 kendaraan atau naik sebesar 455% dibandingkan lalu lintas harian rata-rata (LHR) yang tercatat 14.282 kendaraan.

Oleh sebab itu untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga mengoptimalkan layanan di ruas tol Jawa Barat. Akan tetapi hal ini tak menghindarkan dari padatnya lalu lintas pengguna mudik.

Deputy General Manager HR & General Affair Jasa Marga Cabang Palikanci, Zakaria, mengatakan beberapa lokasi yang rawan kepadatan saat arus mudik Lebaran 2019 di Jalan Tol Palikanci diantaranya adalah Off Ramp GT Ciperna Barat, On Ramp GT Palimanan 3, dan Off Ramp GT Kanci.

Baca juga : Jasa Marga Berlakukan Sistem One Way di Tol Jakarta-Cikampek Sejak Pukul 7 Pagi

Kepadatan juga berpotensi terjadi di Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) atau Rest Area 207 A yang mengarah ke Brebes.

Mengantasipasi hal ini, Jasa Marga menambah petugas pengatur lalin, rambu-rambu petunjuk arah di dalam rest area dan petugas kebersihan serta rekayasa lalu lintas dengan one way dan counterflow. Serta tambahan rest area atau tempat istirahat.

Selain itu, faktor keselamatan pun tak luput dari perhatian Jasa Marga Cabang Palikanci. Terkait hal ini, Jasa Marga Cabang Palikanci antara lain berencana memasang sarana keselamatan jalan, seperti flashing light dan rambu peringatan hati-hati, pada lokasi black spot. (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *