oleh

Pastikan Rumah dalam Keadaan Aman Selama Mudik, Berikut Tips Ala Damkar

Kota, Pati –Mudik telah tiba, saatnya para perantau untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang ditunggu-tunggu setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun merantau jauh dari kampung halaman.

Namun, sebelum mudik ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama berhari-hari. Salah satunya adalah untuk mengantisipasi adanya kemungkinan kebakaran.

Komandan Damkar Kabupaten Pati, Kasim mengatakan, pemudik wajib memperhatikan kondisi kelistrikan di rumah sebelum pulang ke kampung halaman. Selain itu perhatikan pula adakah sumber api yang masih menyala atau tidak.

“Mungkin kita bepergian keluar kota, kita jangan lupa mengecek rumah yang dalam keadaan kosong mungkin lupa mematikan kompor dan sebagainya. Obat nyamuk itu bisa mengakibatkan kebakaran,” terangnya.

Baca juga : Siaga Mudik Lebaran, Dinkes Pati Siapkan Petugas Medis dan Ambulan di Posko Keamanan

Masyarakat yang akan mudik bisa juga menitipkan rumah kepada tetangga maupun ketua RT atau pihak kemanan setempat untuk menghindari kemungkinan tindak kejahatan.

Nah, setelah memperhatikan imbauan diatas anda bisa mudik dengan tenang untuk berkumpul bersama keluarga merayakan hari kemenangan. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *