oleh

Disdikbud Pati Imbau Pihak Sekolah Perpanjang Masa Pendaftaran PPDB

Kota, Pati – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati mengimbau agar seluruh sekolah yang ada di Pati memperpanjang waktu penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020. Pasalnya, waktu pendaftaran yang cukup pendek membuat banyak sekolahan di Pati belum tercukupi kuota siswanya.  Jumat (31/5)

Kepala Disdikbud Kabupaten Pati melalui Sariyono, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada dipati untuk menambah waktu batas akhir pendaftaran sehinga kuota siswa bisa tercukupi.

“Saya mengimbau untuk sekolahan yang belum tercukupi kuota siswanya agar menambahkan waktu batas akhir pe daftaranya agar siswa yang belum mendaftar bisa masuk sekolah,” terang Kepala Disdikbud Pati melalui Sariyono, sekretaris Pati.

Selain itu, pihaknya berharap agar proses pendaftaran dipermudah sehingga bisa memberi kesempatan bagi calaon peserta didik yang belum sempat mendaftar.

“Kami berharap agar sekolahan mempermudah proses pendaftaran, sehingga harapannya semua anak khususnya di Kabupaten Pati bisa sekolah semua,” pungkasnya.

Seperti diketahui, proses pendaftaran PPDB untuk tingkat SD dan SMP adalah tanggal 20 hingga 22 Mei. Mengingat masih banyak sekolah yang belum terpenuhi kuota siswanya Disdikbud kemudian mengeluarkan imbauannya agar masa pendaftaran diperpanjang. (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *