oleh

Antisipasi Kecelakaan Saat Mudik, Satlantas Polres Pati Imbau Masyarakat Tidak Paksakan Diri

Kota, Pati – Volume kendaraan dan lalu lintas yang meningkat mendekati lebaran, satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pati mengimbau masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik agar tidak memaksakan diri jika sudah merasa lelah. Hal ini untuk mengindari terjadinya kecelakaan, Senin (3/6).

Padatnya lalu lintas saat musim mudik memperbesar resiko terjadinya kecelakaan. Akan tetapi Kepala Bin Ops, Satlantas Polres Pati, Iptu M Syamsi mengimbau agar pemudik jangan sampai memaksakan diri saat berkendara. Jika sudah lelah dan mengantuk segera cari tempat untuk istirahat.

“Kita sudah berikan fasilitas tempat-tempat peristirahatan, ada juga dari Dinas Kesehatan yang siap membantu untuk mengecek kondisi kesehatan pemudik. Jika para pemudik sudah merasakan lelah atau mengantuk segera cari tempat peristirahatan, jangan dipaksa karena bisa menyebabkan kecelakaan,” imbaunya.

Baca juga : Pastikan Rumah dalam Keadaan Aman Selama Mudik, Berikut Tips Ala Damkar

Disamping itu, Iptu Syamsi juga mewanti-wanti para pengendara agar mengecek kelengkapan berkendara dan selalu mematuhi rambu lalu lintas. Sert tidak ngebut di jalan.

“Pesan saya jangan kencang-kencang saat berkendara dan penumpangnya disesuaikan. Kalau sepeda motor maksimal dua orang saja kemudian barang bawaan jangan melebihi kapasitas dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *