oleh

Mudik Diizinkan, Dewan Pati Sambut Gembira

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menyambut gembira dan mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik, asal sudah vaksin booster.

Menurutnya, sudah dua tahun budaya mudik lebaran, tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Padahal budaya berkumpul untuk bershilaturrahmi dengan keluarga saat lebaran adalah momentum yg sangat diharapkan bagi mayoritas masyarakat.

“Saya menyambut gembira saat ada kabar pemerintah memperbolehkan mudik pada tahun ini. Karena sudah dua tahun kita tidak merasakan lebaran dengan keluarga yang tinggal jauh dari kita,” ucapnya.

Mudik Diizinkan, Dewan Pati Sambut Gembira

Ia berharap, semua pihak bisa mendorong terlaksananya vaksinasi sampai tuntas (booster), baik yang mudik maupun yang menerima pemudik. Hal tersebut bertujuan agar semuanya aman dan nyaman, serta pandemi segera berlalu.

Baca Juga :   Pati Kekurangan Petani dari Generasi Muda

“Semua pihak harus bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi sampai tuntas, karena tidak bisa hanya satu yang bekerja,” katanya kepada SMJTimes.com melalui pesan singkat, Kamis (24/3/2022).

Muntamah juga mengingatkan, kepada warga Pati untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat menjalankan aktifitas.

“Masyarakat itu sudah sadar, tapi kadang-kadang lupa. Sehingga saya mengingatkan kembali kepada masyarakat supaya tetap jaga protokol kesehatan,” sambungnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa masyarakat diperbolehkan mudik pada Lebaran tahun 2022. Namun, hanya yang sudah divaksin lengkap dan mendapat booster atau vaksinasi dosis ketiga yang diperbolehkan pulang ke kampung halaman.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3/2022). (*)

Baca Juga :   Kodim Pati Gelar Serbuan Vaksinasi di Wedarijaksa Pati

Komentar

News Feed