oleh

Tak Hanya Aspek Kesehatan, PT Jasa Raharja Putra Juga Siapkan Playground untuk Pemudik

Semarang – Petugas kesehatan banyak menerima keluhan kesehatan yang dialami pemudik. Keluhan seperti mual, lelah, pening dan keluhan kesehatan lain dilontarkan para penumpang mudik bareng PT Jasa Raharja Putra.

Kendati telah dipersiapkan segala keperluan obat yang diperlukan, banyaknya pemudik yang  meminta oat-obatan membuat posko kehabisan beberapa stok obat yang paling dicari. Namun hal tersebut dapat diatasi karena di setiap bus juga disiapkan obat-obat P3K untuk mengantisipasi keluhan kesehatan yang kemungkinan muncul kembali.

Selain meminta obat, ratusan penumpang juga menyempatkan diri melakukan cek kesehatan yang dilayani dokter dari Bidokkes Polda Jateng. Sebagian besar masyarakat, meminta dilakukan cek tensi, mag dan mengeluhkan badannya pegal-pegal.

“Kami buka pelayanan kesehatan dari jam 06.30WIB. Sampai jam 08.30WIB ini sudah ratusan penumpang kami layani. Driver bus kami cek kesehatannya semua. Untuk driver, sifatnya wajib,” tutur Nurani, petugas posko layanan kesehatan Jasa Raharja.

Sementara itu, untuk memastikan driver dalam keadaan fit mereka diwajibkan cek kesehatan berupa tensi, urine dan kolesterol. Hal ini tak lain untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang.

Tak hanya fasilitas kesehatan, bagi para penumpang mudik gratis yang membawa anak, juga disediakan fasilitas playgroud. Fasilitas itu dapat dimanfaatkan anak-anak selama menunggu pemberangkatan bus agar suasana hati mereka senang dan tidak rewel selama perjalanan nantinya.

Desi Setianingrum, salah seorang peserta mudik gratis, merasa senang lantaran anaknya dapat bermain bersama anak-anak lain sebelum bus yang mengangkut mereka berangkat.

“Ini sangat membantu banget. Anak saya baru datang langsung mau main. Tidak rewel. Padahal di rumah, tidak punya teman main yang sebaya. Saya jadi tenang,” tutupnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *