oleh

Pemkab Rembang Beri Penghargaan kepada Veteran dan Siswa Berprestasi

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berikan penghargaan kepada para veteran dan siswa berprestasi dalam upacara peringatan Hari Pahlawan.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diselenggarakan di Kabupaten Rembang, hari ini Rabu (10/11/2021). Upacara bertempat di halaman Kantor Bupati Rembang.

Dalam rangkaian upacara tersebut, terdapat satu momentum khusus. Dimana veteran dan siswa berprestasi hadir dan diberikan penghargaan.

Terdapat tiga orang veteran dan sembilan siswa berprestasi yang mendapat penghargaan oleh Pemkab Rembang dalam upacara hari ini.

Tiga veteran tersebut bernama, Karmani, Joko Budoyo, dan Masjudi. Sedangkan, siswa yang menerima uang pembinaan berasal dari SD N Jatimudo, SMP N 1 Rembang, SMP N 2 Rembang, SMK N 1 Sumber dan SMK Avicenna.

Baca Juga :   Tradisi Syawalan di Kabupaten Rembang Kembali Digelar

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Komandan Kodim Rembang, Kapolres Rembang dan Pemkab Rembang setelah prosesi upacara dilangsungkan.

Pemkab_Rembang_Beri_Penghargaan_kepada_Veteran_dan_Siswa_Berprestasi

Arief Dwi Sulistya selaku Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokompimda) Kabupaten Rembang mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta mendorong anak muda lainnya agar dapat menjadi pahlawan dengan berjuang sesuai di bidang masing-masing.

Sementara itu, dalam amanat Inspektur upacara yang dibacakan oleh Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan S.I.K. Ia menyampaikan peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengingat kembali semangat gotong-royong para pejuang ketika melawan penjajah.

“Para anak muda diharapkan menjadi inspirasi dalam perjuangan di era modern ini. Perjuangan nyata seperti memberantas kemiskinan dan kebodohan merupakan fokus utama dalam mempertahankan kemerdekaan,” ujar Dandy.

Baca Juga :   63 Kepsek di Rembang Dilantik Hari Ini

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang mengutarakan bahwa anak-anak muda tersebut diharapkan mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Rembang.

“Tadi ada sembilan anak yang diberikan penghargaan berupa uang pembinaan. Nah, ini kedepannya kami berharap anak-anak muda yang berprestasi ini dapat kembali ke daerahnya untuk membangun Rembang menjadi lebih maju lagi,” tandas Fakhruddin. (*)

Komentar

News Feed