Tumbuhkan Minat Baca Anak, Dinarpus Rembang akan Gelar Lomba Bercerita

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang akan menyelenggarakan lomba mendongeng atau bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedianya acara ini akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Rembang, Bimo Ariwibowo mengatakan lomba mendongeng akan digelar secara virtual untuk menghindari kerumunan selama masa perlombaan.

Lomba akan diikuti oleh 229 lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) se-kabupaten Rembang. Seleksi lomba akan diadakan oleh masing-masing kecamatan di Kabupaten Rembang. Kemudian, para juara kecamatan akan dipertandingkan kembali di tingkat kabupaten.

“Di 2021 kita mau gelar lomba bercerita di Desember secara online. Kita akan melibatkan SD di Kecamatan,” kata Bimo saat diwawancara SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :   Harga LPG Subsidi di Rembang Masih Stabil

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Dinarpus Rembang akan Gelar Lomba Bercerita

Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca anak usia SD sembari mencari talenta-talenta pendongeng Rembang untuk dilombakan di ajang mendongeng tingkat provinsi dan nasional tahun depan.

Komentar