oleh

PAW telah Digelar, Wabub Pati Ingatkan Kepala Desa Terpilih Sejahterakan Masyarakat

Pati, SMJTimes.com– Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) digelar di enam desa pada hari ini, Sabtu (16/10/2021). Enam desa itu yakni di Desa Tanjang Kecamatan Gabus, Desa Bageng Kecamatan Gembong, Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso, Desa Pakis Kecamatan Tayu, serta Desa Margomulyo, Desa Bumirejo Kecamatan Juwana.

Saat meninjau pelaksanaan PAW, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan masukan kepada panitia, calon kepala desa serta masyarakat untuk menjaga kekondusifan desa masing-masing.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Pati ini, pilkades hanya sarana demokrasi untuk mencari pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat. Yang utama, lanjut Safin, adalah kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, ia berpesan kepada calon kepala desa yang terpilih nanti untuk menyejahterakan masyarakat. Serta bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong agar masyarakat sejahtera.

Baca Juga :   Pariwisata Ditutup, UMKM Kerajinan Andalkan Pemasaran Online

“Ini hanya cara. Tujuan untuk mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat. Kita dukung siapa yang terpilih,” ujar Safin ditemani Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat meninjau jalannya Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Sabtu (16/10/2021).

Selain melakukan peninjauan di Desa Margomulyo, pihaknya juga meninjau jalannya PAW di Desa Tanjang, Kecamatan Gabus dan Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana.

Awal mula pihaknya meninjau PAW di Desa Tanjang lalu Bumirejo dan Desa Margomulyo. Bupati Pati Haryanto menyusul peninjauan setelah sebelumnya ada acara di Pati Kota.

Safin menilai, panitia PAW di berbagai desa sudah bertugas dengan baik. Maka dari itu, ia meminta kepada para calon dan pendukungnya untuk tidak mencederai dengan melakukan hal-hal yang tidak baik.

Baca Juga :   PPKM Darurat, 2 Swalayan Pati Ditutup Dua Minggu

“Mari sama sama kita lakukan dengan baik. Panitia sudah melakukan dengan baik. Ini hanya alat demokrasi,” tuturnya.

“Kita pikirkan bersama-sama kesejahteraan masyarakat. Ini sudah rutinan. Kita junjung tinggi sportivitas. Kita dukung untuk memberikan kepemimpinannya lebih baik,” tandas Safin. (*)

Komentar

News Feed