Siswa MTs Negeri 1 Pati Ikuti Ajang Kompetisi Robotic Tingkat Asia

Pati, SMJTimes.com – Tiga siswa MTs Negeri 1 Pati, yakni Hafiz Ulumuddin Karim, Hibban Fazada Barron, dan Baraka Rafa Nararya mengikuti lomba robotik dalam ajang Asian Junior Robot Cup (AJR) di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 25 hingga 27 Februari 2023. Ajang bergengsi tingkat Asia ini diselenggarakan oleh Asian Robotic Competition Commite (ARCC) yang berkolaborasi dengan Indonesian Young Robotic Asian (IYRA) di International Islamic School Malaysia (IISM).

Bagi Hafiz, kesempatan tersebut menjadi kali keduanya untuk ikut serta dalam perlombaan robotik. Harapannya, dirinya kembali mengulang kesuksesannya di kompetisi yang terselenggara Singapura tahun lalu, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lagi.

Baca Juga :   Poster Ucapan Hari Ibu Presiden Jokowi, Al Nahyan Pakai Singlet

“Alhamdulillah, saya bisa ikut kompetisi robotik tingkat Asia lagi, setelah tahun kemarin mengikuti lomba yang sama di Singapura,” ungkapnya, dikutip dari Patinews (25/2).

Baraka dan Hibban juga mengungkapkan kebahagiaannya setelah dipercaya untuk mewakili sekolah dan maju ke ajang bergengsi tersebut. Mereka juga berkomitmen dan bertanggungjawab dalam mengemban kepercayaan yang diberikan dan berharap mendapat hasil yang memuaskan.

Komentar