oleh

Pati Buka Layanan Panggilan Pengaduan Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuka call center layanan aduan kesehatan tentang Covid-19. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto menyebut layanan ini menerima aduan terkait permasalahan tentang pandemi Covid-19.

Warga dipersilakan menghubungi call center bila mempunyai keluhan terkait Covid-19. Baik mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, pertanyaan seputar Covid-19, cara melindungi diri dan orang lain dari Covid-19 serta terkait rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Pati.

Indriyanto mengungkapkan layanan ini sudah ada sejak awal pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati. Ia mengaku pihak Pemkab Pati sudah aktif melayani masyarakat dengan call center ini.

Baca Juga :   Tangani Limbah Medis Pasien Covid-19, Pemkab Demak Siapkan Dua Titik Kumpul

“Layanan call center untuk Covid-19 itu memang sudah lama. Sejak awal pandemi itu di web Covid-19 sudah ada itu memang ada surat dari Sekda Provinsi Jawa Tengah untuk call center hotline diaktifkan. Selama ini kami sudah aktifkan. Itu tempatnya di Dinkes Kabupaten Pati,” tutur Indriyanto, Jumat (25/6/2021) lalu.

Indriyanto menuturkan pihaknya membantu Dinkes dalam melakukan publikasi terkait call center ini agar masyarakat yang menentukan dapat terlayani dengan baik.

“Yang mengelola memang dinkes. Menerima segala macam aduan terkait dengan Covid-19 ini. Ini 24 jam. Warga yang mempunyai keluhan mau tanya silahkan di call center itu,” tandas Indriyanto.

Warga yang membutuhkan dipersilakan menghubungi call center dengan nomor Whatsapp +62 823-2934-1686 atau nomor telepon (0295) 4101 685.

Baca Juga :   Puluhan Orang di Kecamatan Gabus Terpapar Covid-19

Bila melalui pesan singkat WhatsApp, warga akan diberikan enam opsi pertanyaan dan akan dijawab sesuai yang dipertanyakan. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pati Buka Call Center Covid-19, Diskominfo: Terima Aduan Masalah Covid-19”

Komentar

News Feed