oleh

Warga Diminta Bersabar Tunggu Jadwal Pendaftaran CPNS

Pati, SMJTimes.com – Belum dirilisnya jadwal pendaftaran seleksi Calon Anggota Aparatur Sipil Negara (CASN), masyarakat diimbau untuk bersabar.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupeten Pati, Rizki Hermanu mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mendaftar untuk menunggu sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut. Pasalnya, di tahun ini Kabupaten Pati telah menetapkan sebanyak 2.161 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, BKPP Kabupaten Pati masih menunggu informasi maupun petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Karena pihaknya belum memperoleh informasi lebih lanjut dari lembaga yang berlokasi di pusat tersebut.

“Selama belum ada informasi dari pusat, jadi belum ada perkembangan informasi lagi. Setiap ada update informasi akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ditemukan Positif Covid-19, ASN Pati Akan Diswab

Berdasarkan ketetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dari jumlah 2.161 formasi yang ditetapkan di Kabupaten Pati formasi tenaga kependidikan memiliki jumlah paling banyak.

Untuk formasi jabatan tenaga kependidikan atau guru masuk ke dalam Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan 1.762 formasi.

Sedangkan, Tenaga Kesehatan membuka sebanyak 146 formasi CPNS dan 167 formasi PPPK. Untuk tenaga kesehatan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan laboratorium kesehatan. Lebih lanjut, untuk Tenaga Teknis membuka sebanyak 55 formasi CPNS dan 31 formasi PPPK. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Belum Dirilis, Calon Pendaftar Diimbau Bersabar”

Komentar

News Feed