Dewan Harap Peternakan Lokal Jadi Alternatif Impor Daging

Pati, SMJTimes.com – Narso selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai tingginya harga daging membuat warga kesulitan untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, Padahal menurutnya, sektor peternakan lokal mampu menyokong kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, ia pun berpendapat jika potensi peternakan yang ada di Indonesia mampu ditingkatkan. Bahkan ia mengungkapkan peluang budidaya ternak sangat mendukung bilamana dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan manajemen yang baik, seperti halnya di Pati.

“Jika manajemen pengelolaan peternakan dapat direalisasikan, maka berdampak positif bagi keseimbangan lingkungan untuk mendukung iklim budidaya ternak,” ungkap Narso.

Menurutnya, di Indonesia banyak tanaman pakan ternak. Selain itu, kotoran ternak juga dapat diolah menjadi pupuk untuk membantu kesuburan tanaman pakan seperti rumput odot dan lain-lain.

Baca Juga :   Dewan Pati : Jaringan Internet Tugas Pemerintah Membangun Ekonomi Digital di Pedesaan

Ketersediaan sumber daya mampu dioptimalkan untuk memperbaiki kualitas ternak, terutama ternak sapi. Apabila kualitasnya bagus dengan didukung budidaya yang benar, maka akan menghasilkan ternak yang unggul.

Komentar