Dewan Pati : Jaringan Internet Tugas Pemerintah Membangun Ekonomi Digital di Pedesaan

Pati, SMJTimes.com – Di masa pandemi menuntut adanya perubahan sosial yang awalnya manual beralih menjadi online. Di antaranya sekolah online, jual-beli online, dan kerja dari rumah (work from home). Namun, menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso di Kabupaten Pati masih terkendala koneksi internet,terutama di daerah pedesaan.

Padahal, hampir sebagian besar warga Kabupaten Pati hidup dan tinggal di pedesaan. Dengan demikian, pemerintah perlu mulai memfasilitasi jaringan internet yang baik di desa-desa.

“Koneksi internet yang tidak stabil akan menghambat terealisasinya proses menuju ekonomi digital,” ungkap Narso ketika dihubungi pada Selasa (2/2/2021).

Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk pemenuhan segala aspek aktivitas di kehidupan masyarakat Kabupaten Pati demi memudahkan aksesbilitas dan mobilitas masyarakatnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Pemkab Tuntaskan Pembangunan Alun-alun Timur

“Dengan adanya jaringan yang mendukung di desa, akan memberikan harapan bagi masyarakat desa di Kabupaten Pati beraktivitas secara online. Sehingga masyarakat kita akrab dengan teknologi digital,” ungkap Narso.

Komentar