Picu Kecelakaan, Dewan Dorong Perbaikan Jalan Pati-Gabus

Pati, SMJTimes.com – Kondisi jalan rusak di ruas jalan raya Pati-Gabus dapat memicu kecelakaan lalu lintas. Hal ini banyak dikeluhkan warga serta pengguna jalan.

Kondisi tersebut diakui oleh Wakil Ketua DPRD Pati, Hardi. “Jalan di Kecamatan Gabus, banyak yang mengalami kerusakan. Hal ini diakibatkan tingginya curah hujan dan akibat kebanjiran. Banyak ditemui lubang dan genangan air di jalan tersebut,” ungkap Hardi, Senin (15/2/2021).

Kondisi jalan yang rusak parah dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Apalagi saat hujan turun atau banjir, jalan berlubang yang terdapat di permukaan jalan tidak dapat dilihat oleh pengguna jalan.

“Saya mengamati di desa Gempolsari, Koripandriyo, Babalan, Banjarsari di Kecamatan Gabus terendam dan banyak terdapat lubang. Kondisi seperti itu layak segera diselesaikan oleh DPUTR,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dewan Respons Positif Perpanjangan PPKM Mikro di Pati

Oleh sebab itu pihaknya mendorong pemkab Pati agar segera mengatasi masalah tersebut. Hardi mengusulkan perbaikan jalan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati untuk melakukan perbaikan ruas jalan Pati – Gabus, yang saat ini sedang mengalami kerusakan parah.

Komentar