DPRD Dukung Kerusakan Jalan Pantura Masuk Usulan Musrenbang Provinsi

Pati, SMJTimes.com Kerusakan di Jalan Pantura Pati tepatnya di Jalan Lingkar Selatan (JLS) pada musim penghujan tahun ini diharapkan bisa dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi, mengingat akses jalan Pantura tersebut merupakan akses yang penting karena merupakan jalur utama penghubung antar kota dan antar provinsi.

“Kami dari Dewan Pati sangat mendukung apabila Jalan Pantura Pati masuk di usulan Musrenbang Provinsi,” ujar Hardi saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Rusaknya jalan di jalan Pantura itu salah satunya karena tingginya curah hujan, ditambah banyak pengguna jalan yang kelebihan muatan.

Baca Juga :   Komisi A DPRD Pati Ingin Pengisian Jabatan Perangkat Desa Transparan

Belakangan ini, jumlah ruas jalan Pantura Pati dalam kondisi rusak. Terdapat beberapa lubang serta terdapat beberapa titik yang bergelombang, terutama di dekat perempatan Tanjang hingga Widorokandang.

Jalan yang diresmikan pada Desember 2019 itu mengalami kerusakan. Kondisi seperti ini sangat membahayakan keselamatan pengendara. Apalagi, penerangan jalan yang kurang maksimal membuat rawan terjadinya kecelakaan.

Komentar