oleh

Picu Kecelakaan, Dewan Dorong Perbaikan Jalan Pati-Gabus

Pati, SMJTimes.com – Kondisi jalan rusak di ruas jalan raya Pati-Gabus dapat memicu kecelakaan lalu lintas. Hal ini banyak dikeluhkan warga serta pengguna jalan.

Kondisi tersebut diakui oleh Wakil Ketua DPRD Pati, Hardi. “Jalan di Kecamatan Gabus, banyak yang mengalami kerusakan. Hal ini diakibatkan tingginya curah hujan dan akibat kebanjiran. Banyak ditemui lubang dan genangan air di jalan tersebut,” ungkap Hardi, Senin (15/2/2021).

13. Picu Kecelakaan Dewan Dorong Perbaikan Jalan Pati Gabus

Kondisi jalan yang rusak parah dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Apalagi saat hujan turun atau banjir, jalan berlubang yang terdapat di permukaan jalan tidak dapat dilihat oleh pengguna jalan.

“Saya mengamati di desa Gempolsari, Koripandriyo, Babalan, Banjarsari di Kecamatan Gabus terendam dan banyak terdapat lubang. Kondisi seperti itu layak segera diselesaikan oleh DPUTR,” imbuhnya.

Baca Juga :   PPKM Skala Mikro, Dewan Harap Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Warga

Oleh sebab itu pihaknya mendorong pemkab Pati agar segera mengatasi masalah tersebut. Hardi mengusulkan perbaikan jalan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati untuk melakukan perbaikan ruas jalan Pati – Gabus, yang saat ini sedang mengalami kerusakan parah.

“Kami mendorong DPUTR segera mengambil langkah perbaikan di ruas jalan yang mengalami kerusakan,” ungkap Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Perlu diketahui, berbagai ruas jalan, baik jalan provinsi, jalan kabupaten, maupun jalan desa di Kabupaten Pati banyak yang mengalami kerusakan. Diantaranya, jalan Pati – Gembong, Jalan Pati – Gabus, Jalan Juwana – Batangan, Jalan Lingkar Pati, Jalan Pati – Kudus.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Pertanian, Dewan Pati: Perlu Inovasi

Kerusakan jalan terjadi akibat tingginya curah hujan ditambah banyak pengguna jalan yang kelebihan muatan. Selain itu, dampak dari adanya banjir juga mengakibatkan beberapa ruas jalan terkikis karena erosi. Terutama ruas jalan yang berada di wilayah rawan banjir. (Adv)

 

Komentar