oleh

Ganjar Mendapatkan Vaksin Covid-19 Hari ini

Semarang, SMJTimes.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menepati janjinya menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Ganjar bersama beberapa tokoh dan pejabat yakni Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menjalani vaksinasi di RSUD Tugurejo, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Menanti Vaksinasi, Dinkes Rembang: Jangan Termakan Hoaks

Proses yang begitu cepat dan hanya beberapa detik saja, membuat Ganjar seperti tak merasakan apa-apa. Ekspresinya datar, bahkan selalu melempar senyum kepada petugas vaksinasi.

Usai penyuntikan vaksin, Ganjar mengaku tidak merasakan apa-apa. Rasanya seperti digigit semut.

Baca juga: Komisi D DPRD Pati Siap Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19

“Tidak apa-apa, biasa saja. Rasanya seperti dicokot semut, jadi masyarakat nggak usah takut,” kata Ganjar.

Disinggung terkait persiapan, Ganjar mengatakan tidak ada persiapan khusus. Sebab menurutnya, penyuntikan vaksin sudah sering dilakukannya selama ini.

Baca juga: Begini Logikanya Vaksin Covid-19 Bisa Digratiskan

“Kita waktu kecil pernah dapat imunisasi, mau berangkat umroh atau haji, juga divaksin meningitis. Sebenarnya ini sesuatu yang biasa saja, masyarakat tidak perlu takut. Insyaallah dengan vaksinasi ini akan membantu kekebalan kita,” ucapnya.

Untuk diketahui, vaksinasi tahap pertama di Jawa Tengah akan dimulai di tiga daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta.

Baca juga: Tanpa Kompetensi Ikut Berkomentar Tentang Efektivitas Vaksin Bisa Berbahaya

Kota Semarang yang akan mendapat jatah vaksin paling banyak yakni 38.240 dosis. Sedangkan, Kabupaten Semarang menerima jatah 8.000 dosis, dan Kota Surakarta sebanyak 10.620 dosis.

Baca juga:

Komentar

News Feed