oleh

Komisi D DPRD Pati Siap Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto, mengaku siap menjadi orang yang pertama divaksinasi untuk mencegah penularan virus corona.

“Kalau saya siap divaksinasi. Duluan pun siap,” ujar Wisnu di Ruang Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Rabu (13/1/2021) siang.

Baca juga: Dewan Nilai Drainase dan Trotoar Pati Kota Masih Layak

Hari ini Vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac Life Science China dan yang diajukan proses sertifikasi oleh Bio Farma ini telah disuntikkan kepada Joko Widodo dan para menterinya.

Sementara, untuk daerah di Provinsi Jawa Tengah dijadwalkan baru 3 kabupaten/kota yang mendapatkan vaksinasi. Sedangkan untuk Kabupaten Pati masih menunggu jadwal lebih lanjut.

Baca juga: Normalisasi Sungai Mangin Kayen, Dewan: Apresiasi Langkah Cegah Banjir

Banyak masyarakat yang khawatir dengan adanya vaksinasi ini. Mereka tidak yakin keamanan vaksin untuk mencegah penyebaran virus corona.

Maka dari itu, Wisnu meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk terus melakukan edukasi agar masyarakat merasa aman dan tidak tertular virus corona.

Baca juga: Dewan Pati Usul Pembangunan Jalan Beton di Kayen

Wisnu mengatakan Pemkab Pati sudah membentuk tim edukasi dan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati sudah memiliki tim ini.

“Itulah fungsinya tim edukasi. Sambil melihat regulasi-regulasi yang ada. Karena setiap kecamatan sudah dibentuk tim edukasi,” tandasnya. (Adv)

Bacaa juga :

Reporter : Umar Hanafi

Komentar

News Feed