oleh

Dewan Nilai Drainase dan Trotoar Pati Kota Masih Layak

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono menyoroti proyek drainase dan trotoar di Pati kota. Ia mengatakan trotoar di area tersebut masih terbilang bagus, harusnya dananya bisa digunakan untuk hal yang lain.

“Trotoar kalau saya mengamati itu kan sudah ada trotoarnya. Harusnya gausah dibongkar dianggarkan ke yang lain yang membutuhkan dananya,” kata Anggota Dewan Pati yang juga politisi di Partai PDI itu belum lama ini.

Baca juga: Normalisasi Sungai Mangin Kayen, Dewan: Apresiasi Langkah Cegah Banjir

Proyek drainase dan trotoar Pati Kota menelan dana sekitar Rp21 miliar, mulai dilaksanakan pada Oktober 2020 dan ditargetkan selasai pada 31 Desember, namun pekerjaannya molor karena terkendala beberapa hal.

Suyono menambahkan dana tersebut harusnya bisa dimanfaatkan untuk penataan infrastruktur di daerah kecamatan yang membutuhkan sentuhan dana.

Baca juga: Pelebaran Jalan Kayen-Beketel Kurang Maksimal, Dewan: Perlu Sampai Area Galian C

“Dananya bisa diefektifkan masih banyak. Ya khusunya di Pati kan ada pembangunan yang ga imbang seperti di selatan. Kurang sekali sentuhan dana kabupaten,” kata Suyono.

Di Pati selatan diketahui sering terjadi banjir bandang  akibat kerusakan alam dan drainase yang buruk. Fenomena tersebut tentunya menyebabkan kerugian materiil lebih besar bila dibandingkan dengan Pati Kota.

Baca juga: Dewan Pati Usul Pembangunan Jalan Beton di Kayen

“Juwana, Batang saya lihat sudah bagus, tapi Kayen, Sukolilo, dan Tambakromo jelas terlihat beda jauh. Jalannya saja rusak,” ungkap Suyono. (Adv)

Baca juga:

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed