oleh

Pelebaran Jalan Kayen-Beketel Kurang Maksimal, Dewan: Perlu Sampai Area Galian C

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Suyono mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah melakukan pelebaran jalan di Jalan Kayen-Beketel

Namun, Suyono mengaku bahwa pelebaran jalan itu belum maksimal. “Jalan kayen beletel saya apresiasi ada pelebaran jalan Walau pun belum maksimal,” kata Suyono saat ditemui kemarin.

Baca juga: Dewan Pati Usul Pembangunan Jalan Beton di Kayen

Diketahui area tersebut sering digunakan untuk melintas kendaraan proyek yang beraktivitas mengangkut bahan tambang dari pegunungan kendeng.

Suyono mengaku, tak jarang terjadi kecelakaan di sepanjang jalan tersebut lantaran licin dan berlumpur karena tumpahan material yang bercampur dengan air.

Baca juga: Pilkades Serentak, Dewan: Perangkat Desa Jaga Netralitas

“Pelebaran jalan penting sekali, karena wilayah tersebut Sangat rawan sekali banyak kecelakaan. Karena ada 100 lebih armada yang melintas dari galian C Gunung Kendeng,” kata Suyono.

Parahnya lagi Suyono mengaku karena jalan rusak, setiap pagi hampir selalu terjadi kemacetan lantaran kendaraan pribadi berdesakan dengan kendaraan proyek. “Jam 7-8 sudah macet. Ini rusak sekali,” akuinya.

Baca juga: Disinyalir Penyebab Banjir, Dewan: Galian Ilegal Harus Diproses Hukum

Sementara itu menurut penuturan Suyono, tahun ini Kabupaten Pati mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk melebarkan jalan di area tersebut. Ia berharap dana ini bisa dialokasikan sesuai rencana agar masyarakat yang melintas dengan aman dan nyaman.

“Tapi kemarin sudah ada anggaran dari provinsi mudah-mudahan tahun depan sudah bisa terealisasi. Pokoknya harus dilebarkan terus sampai galian C,” pungkas Suyono.(Adv)

Baca juga:

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed