Sudah Makan Tapi Kok Lapar Terus, 7 Kebiasaan Ini Penyebabnya

SMJTimes.com – Tubuh membutuhkan asupan makanan sebagai sumber energi untuk aktivitas. Ketika tubuh memerlukan makanan, otak akan memberikan sinyal berupa rasa lapar.

Maka, wajar saja jika kamu merasakan lapar setelah melakukan aktivitas yang melelahkan. Namun, pernah nggak sih kamu merasa terus-menerus merasa lapar?

Baca juga: Ketahui Manfaat Air Ketumbar, Menjaga Kesehatan Kulit Hingga Rambut

Jika iya, berarti ada yang kurang dari asupan nutrisi yang kamu berikan ke tubuh. Pasalnya, kondisi tubuh sangat bergantung dengan sumber energi yang kamu berikan. Tak ayal, kamu perlu memerhatikan setiap asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu.

Nah, berikut ini beberapa penyebab yang bisa membuatmu lapar terus-menerus padahal sudah makan cukup. Simak rangkuman SMJTimes berikut ya.

Baca Juga :   Tips Memilih Cat Tembok untuk Rumah Minimalis

Baca juga: Manfaat Bersepeda, Meningkatkan Daya Ingat Hingga Mencegah Demensia

  1. Kurang protein

Penyebab lapar terus-menerus bisa karena pola makan kurang protein. Melansir Healthline, protein merupakan zat penting untuk mengontrol nafsu makan. Protein dapat mengurangi rasa lapar dengan menambah produksi hormon yang mengendalikan rasa kenyang, sekaligus mengurangi hormon yang merangsang rasa lapar.

Komentar