oleh

Dewan Pati Ajak Masyarakat Manfaatkan Media Sosial untuk Silaturrahmi di Masa Pandemi

Pati, Smjtimes.com – Di masa pandemi covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau masyarakat untuk memanfaat media sosial sebagai sarana silaturahmi. Khususnya di momen hari raya Idul Fitri yang pada normalnya masyarakat saling berkunjung dan berkumpul dengan saudara maupun teman.

“Walaupun silaturahmi ini dianjurkan. Tapi karena ada hal yang sifatnya darurat maka ya sebaiknya lebaran di rumah, silaturahmi seacara online,” ujar anggota Komisi D DPRD Pati Muntammah, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: PCNU Pati Siapkan Khutbah Singkat Bagi Takmir Masjid yang Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri

Meski begitu, politisi Fraksi PKB ini mengatakan tidak mudah untuk tetap dirumah ketika hari raya. Menurutnya, Sekalipun silaturahmi dari rumah ke rumah masih dilakukan, Muntammah mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Masih tetap harus social distancing. Masih terapkan protokol pencegahan covid kalaupun masih silaturahmi. Jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, hand sanitizer,” imbaunya.

Muntamah juga berharap relawan Covid-19 tingkat desa dapat mengontrol warganya saat hari raya Idul Fitri dan selalu sosialisasikan social distancing, mengingat keterbatasan jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten di lini desa.

“Seharusnya kalau di kota bisa menggunakan otoritas Gugus Tugas Covid-19 dan segala perangkatnya. Kalau di desa yang harus memberikan sosialisasi dan pengarahan, ya, tim relawan covid yang dibentuk di desa masing-masing itu,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Jelang Lebaran, Kajari Pati Imbau Warga Tidak Nyalakan Petasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *